Pentas “Dewi” (2012)

by - September 14, 2018



Pentas “Dewi”, 23-24 November 2012

“Dewi” menceritakan tentang kehidupan Warman dan Dewi, pasutri muda yang tengah menanti kehadiran buah hati mereka yang pertama. Kehidupan keluarga yang amat sangat sederhana sekali ini terusik oleh kehadiran sosok-sosok dan masalah-masalah dari kehidupan masa lalu Warman yang sempat menjadi anggota sebuah organisasi kriminal.




Demi memenuhi kebutuhan hidup istri dan calon anaknya, Warman yang sebenarnya sudah insyaf dan mencoba hidup normal mau tak mau harus berkubang sekali lagi di dunia hitam dengan menerima sebuah pekerjaan kotor yang, tanpa disadarinya, menjadi bumerang bagi dirinya dan istrinya, yang dibunuh oleh organisasi kriminal itu sebagai balasan atas kesalahan Warman di masa lalu.



Kisah yang menarik ini merefleksikan kekerasan yang terjadi di dunia “bawah tanah”, tempat kejahatan diorganisir sedemikian rupa sehingga tiada orang yang masuk kesana dapat kembali. Sejauh apapun seseorang mencoba lepas dari dunia itu, ia tak dapat selamanya bersembunyi. Ia adalah seutas tali yang menjuntai, yang harus segera disimpul-mati agar tak membahayakan organisasi.



Pentas ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Artantya Krispradipta, dengan aktor Yohanes Eko Budiyanto, Ari Widya, Yosephine Prajna, Ega Meista Purba, Saverinus Egi, dan Johanes Wedha. Dipentaskan di Amphiteater Taman Budaya Yogyakarta.

You May Also Like

0 komentar